Legenda sepak bola Brasil Ronaldo Luis Nazario Lima sekarang berstastus pemegang saham terbesar Real Valladolid. Ia baru saja rampung mengerjakan pembelian 51 persen saham klub Spanyol itu. Ini membuatnya mempunyai kendali sarat atas kesebelasan asuhan Sergio Gonzalez.

Valladolid kini sedang di posisi ke-16 klasemen La Liga dan belum memenangkan pertandingan musim ini. Bergabungnya legenda Brasil tersebut diinginkan bisa menyerahkan suntikan motivasi untuk mereka bermain dominoqq.

"Kedatangan Ronaldo menanam Real Valladolid di peta dan bakal memungkinkan klub guna mengerjakan lompatan dalam kualitas," kata Presiden Valladolid Carlos Suarez, dilansir dari BBC, Senin (3/9).

Eks penyerang Brasil tersebut telah membela Real Madrid, Inter Milan, AC Milan dan Barcelona dalam 18 tahun karier bermain. Ronaldo mencetak 62 gol untuk kesebelasan Samba, tergolong kedua gol saat mereka mengungguli Jerman pada final Piala Dunia 2002.

"Saya sudah melewati tidak sedikit langkah dalam pelatihan saya di sepak bola guna persiapan. Sepak bola ialah gairah," kata dia.

Ronaldo pun telah menyiapkan tujuan dari manajemen baru Villadolid yang kini ia pegang. Misi tersebut terdiri dari empat kata, yaitu daya saing, transparansi, revolusi, dan sosial.

Eks striker Brasil memenangkan dua gelar La Liga bareng Real Madrid dan Piala UEFA bareng Inter. Dia ialah unsur dari skuat Brasil yang memenangkan Piala Dunia 1994, meskipun tidak ikut bermain. Ronaldo pun menolong kesebelasan Tango menjangkau final pada 1998.

Mantan pemain berusia 42 tahun ini pun pernah menerima penghargaan Ballon d'Or guna pemain terbaik di dunia pada tahun 1997 dan 2002.

Bulan lalu, dia diasuh di lokasi tinggal sakit di Ibiza sebab pneumonia. Namun Ronaldo telah pulang pulih.

Copyright @2018
Powered by Webnode
Create your website for free! This website was made with Webnode. Create your own for free today! Get started